Senin 27 Apr 2015 19:20 WIB

IIBF Bantah Heppy Trenggono Maju Jadi Caketum PBB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Presiden Indonesian Islamic Business Forum (IIBF), Heppy Trenggono
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Presiden Indonesian Islamic Business Forum (IIBF), Heppy Trenggono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Islamic Business Forum (IIBF) hari ini, Senin (27/4) membantah pernyataan yang menyebut Heppy Trenggono mencalonkan diri menjadi calon Ketua Umum PBB. IIBF menyebut 'Presidennya' itu bahkan tak mendaftarkan diri dan tidak menyatakan bersedia  mencalonkan.

Direktur Komunikasi PP IIBF, Iskandarsyah Siregar mengatakan dalam proses pencalonan, Heppy tidak pernah menyatakan bersedia untuk dicalonkan sebagai Ketua Umum PBB. "Dengan demikian kami mempertanyakan bagaimana bisa Heppy Trenggono dikatakan ikut dalan pemilihan Ketum PBB yang dimenangkan oleh Yusril Ihya Mahendra lengkap dengan angka perolehannya,"kata Iskandarsyah, Senin (27/4).

IIBF menyayangkan opini yang berkembang dalam muktamar tersebut yang bisa mencederai pihak pihak lain. IIBF berharap PBB ke depan dapat tumbuh dewasa dan mampu memainkan peran politik dengan sehat untuk ikut mewujudkan amanat UUD 1945 yaitu cita cita bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur.

Kemudian terkait komunikasi PBB dengan IIBF dalam beberapa bulan terakhir ini, Iskandarsyah, membenarkan jika jajaran pendiri, pimpinan dewan syuro, pimpinan DPP, dan pimpinan DPW DPW yang secara intensif melakukan pendekatan. Tapi Presiden IIBF tidak bersedia mencalonkan diri menjadi caketum PBB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement