Kamis 30 Apr 2015 15:37 WIB

Wajar Jika Anda Cemburu karena Hal ini

Rep: C27/ Red: Citra Listya Rini
Cemburu (ilustrasi)
Foto: Allwomenstalk
Cemburu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perasaan cemburu bukan perasaan yang baik, tapi ada situasi tertentu di mana cemburu itu baik dalam sebuah hubungan. Cemburu merupakan emosi alami yang kita tidak bisa dikontrol.

Kita sering cemburu tanpa alasan, tetapi jika pasangan berperilaku dengan cara yang menyebabkan Anda cemburu, tidak perlu merasa bersalah jika ingin mengekspresiakanya. Pasangan harus tahu tentang perasaan Anda yang tersakiti dan dia harus mengakui kesalahan yang diperbuatnya.

Ketika kecemburuan datang, pastikan Anda memiliki alasan untuk itu dan biarkan pasangan Anda tahu tentang alasan itu  Komunikasi yang baik adalah kunci untuk hubungan yang bahagia dan sehat. Dilansir dari Womanitely, Kamis (30/4), berikut alasan-alasan yang wajar ketika Anda merasa cemburu.

1. Ketika pasangan memberikan getaran genit dengan wanita lain

Jika berada di sebuah pesta atau pertemuan sosial lainnya, kemudian Anda melihat bahwa pasangan Anda sangat genit dengan wanita lain, itu benar-benar hal alami untuk cemburu. Jangan menyembunyikan emosi Anda.

Biarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda tidak menyukai perilakunya, tetapi lakukan dengan cara yang tenang. Jika diperlukan, ambilah napas yang dalam untuk melepaskan kemarahan Anda ketika pertama ali melihat prilaku pasangan.

2. Ketika mendengar hal-hal penting tentang pasangan Anda dari orang lain

Ketika berada dalam suatu hubungan, Anda ingin tahu segala sesuatu tentang pasangan merupkan hal yang wajar. Namun terasa menyakitkan ketika Anda mempelajari beberapa fakta penting tentang kehidupan pasangan Anda dari teman-temannya, rekan kerja atau tetangga.

Tidak apa-apa untuk merasa cemburu. Setelah semua itu, tanyakan pasangan Anda mengapa ia tidak mengatakan apa-apa tentang hal itu, namun orang sekitarnya mengetahui hal itu. Mungkin saja dia hanya lupa untuk memberitahu Anda tentang hal itu, atau mungkin dia memiliki alasan penting untuk menyembunyikannya dari Anda.

3. Ketika pasangan Anda memperlakukan pekerjaannya atau hobi lebih utama

Jika pasangan menghabiskan seluruh waktunya di tempat kerja, itu tidak mengejutkan jika Anda merasa sangat cemburu. Meskipun wajar mencintai pekerjaan atau hobi, Anda juga harus menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman.

Diskusikan dengan pasangan dan membantulah dia untuk menemukan keseimbangan dalam kehidupan kerja yang baik. Anda mencintainya dan Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan dia. Katakan padanya! Dia perlu membuat beberapa perubahan gaya hidup untuk membuat hidup kalian lebih bahagia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement