Kamis 30 Apr 2015 22:56 WIB

Dokter Diabetes, Aplikasi Pemantau Diabetes

Rep: C27/ Red: Ilham
Remaja masa kini rentan terserang diabetes tipe 2
Foto: osing-weight-and-the-glycemic-index.com
Remaja masa kini rentan terserang diabetes tipe 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesibukan masyarakat urban saat aktivitas harian sudah tidak bisa dihindari lagi. Perputaran waktu yang serba cepat membuat masyarakat urban membutuhkan segala hal yang serba praktis dan mudah ditemukan atau digunakan. Termasuk dalam hal memantau kesehatan tubuh.

Melihat gejala masyarakat urban yang menuntut kepraktisan termasuk dalam hal kesehatan, SOYJOY memberikan solusi yang menguntungkan untuk itu. Yaitu Dokter Diabetes New Version merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan masyarakat urban di smartphone masing-masing.

Aplikasi ini sudah bisa diunduh dari App Store untuk perangkat iOS dan Play Store untuk perangkan Android dari tahun lalu. Dokter Diabetes pun sudah diunduh sebanyak 30 ribu pengguna.

Aplikasi ini hadir dengan beberapa fitur baru yang lebih memudahkan masyarakat urban untuk mendapatkan informasi seputar diabetes secara gratis. Fitur live chat menjadi salah satu unggulan dalam aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan forum bagi pengguna aplikasi untuk saling berdiskusi seputar diabetes.

“Penambahan fitur-fitur ini didasari akan kebutuhan mengenai informasi diabetes yang semakin banyak terutama mengenai komplikasi diabetes,” ujar Dafina Nur Amalina, Product Marketing Manager SOYJOY, di Konikuniya Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (30/4).

Aplikasi lain yang terdapat pada Dokter Diabetes selain berdiskusi dengan dokter dan penggunaan aplikasi adalah Check Up record. Ini terdiri dari catatan gula darah harian, Food Record yang mengecek dan mencatat asupan harian, Weight Record yang selalu memantau berat badan, juga Tension Record yang akan memantau tekanan darah.

Penggunaan aplikasi ini juga memberikan fakta-fakta dan info seputar diabetes. Masyarakat urban akan lebih mudah mengenal tantang fakta atau mitos yang berhubungan dengan diabetes. Dengan begitu, bisa mengetahui seputar menu resep makanan yang enak dan lezat, namun aman dikonsumsi oleh penyandang diabetes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement