Rabu 13 May 2015 20:08 WIB

Persib Gelar Rapat Internal Soal Turnamen Pramusim

Red: Citra Listya Rini
Persib Bandung
Foto: Liga Indonesia
Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Manajemen Persib Bandung akan melakukan rapat internal terkait dibentuknya turnamen pramusim oleh PT Liga Indonesia untuk mengisi kekosongan saat kompetisi ISL dihentikan pada 2 Mei lalu.

"Setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Persib akan rapat internal dengan para pimpinan tentang hasil rapat ini yang nanti akan diambil langkah-langkah selanjutnya," kata Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Risha Adi Wijaya setelah menghadiri RUPS PT Liga Indonesia bersama dengan seluruh perwakilan klub di Jakarta, Rabu (13/5).

Sebagai contoh, kata Risha, pihaknya akan menyampaikan terkait hasil rapat ini kepada para partner Persib, misalnya pihak sponsor maupun vendor yang saat ini sedang bekerjasama dengan Persib. Kami juga akan menunggu respon dari mereka dengan adanya turnamen baru ini," kata Risha.

PT Liga Indonesia akan menyelenggarakan turnamen pramusim yang akan diikuti oleh seluruh klub peserta ISL untuk mengisi kekosongan saat kompetisi ISL dihentikan. "RUPS menyetujui diadakannya turnamen 'pre season' periode Mei sampai Agustus (2015)," kata Pucuk Pimpinan Manajemen PT Liga Indonesia Joko Driyono.

Format turnamen tersebut, lanjut Joko, ke-18 klub akan terbagi dalam tiga grup yang diisi oleh tim berdasarkan pendekatan geografis. "Yang formatnya 18 klub dibagi dalam tiga grup, masing-masing isinya enam klub akan bermain home away," kata Joko.

Di masing-masing grup PT Liga menentukan tiga klub akan terbagi dalam tiga grup yang berbeda, yakni Persib Bandung, Arema, dan Persipura Jayapura. Sedangkan masing-masing lima klub lain yang akan mengisi tiap grup akan ditentukan dengan pendekatan geografis wilayah Indonesia.

Selain itu, kata Joko, penyelenggaraan turnamen dilaksanakan untuk menyelamatkan perekonomian setiap klub serta para pemain agar bisa berkembang dan mendapatkan pendapatan dari kompetisi tersebut. Nama, jadwal, serta kontrak tayangan televisi untuk turnamen pramusim tersebut masih dibicarakan dalam beberapa pekan ke depan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement