Senin 25 May 2015 14:00 WIB

Mitos Tentang Manfaat Minyak Essensial untuk Rambut

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari
Minyak esensial.
Foto: goodlivingessentialoil
Minyak esensial.

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak wanita yang salah paham tentang fakta manfaat minyak esensial bagi rambut. Minyak ini sebenarnya memberikan banyak keuntungan bagi pemakainya. Minyak rambut saat ini sudah memiliki banyak khasiat. Terlebih lagi saat ini mulai menjamur inovasi-inovasi yang berbahan dasar minyak essensial.

Penggunaan minyak esensial namun masih diselubungi sejumlah mitos. Seperti yang dilansir oleh Fashion Times, Senin (25/5), berikut ulasannya tentang mitos minyak untuk rambut.

Minyak terasa berat di rambut saat dipakai

Tidak seperti beberapa produk minyak yang terasa berat saat dioleskan, poduk dengan Camellia Oil menyerap dengan cepat. Berkat konsentrasi tinggi lipid dan mineral yang dimilikinya, minyak ini bekerja untuk melindungi dan melembabkan rambut sehingga ringan saat dioleskan.

Minyak esensial akan membuat rambut terlihat berminyak

Dengan teknik aplikasi yang benar rambut akan tampak sehat dan berkilau, tidak berminyak . Semua ini hanya tergantung bagaimana cara memakai minyak esensial untuk rambut.

Minyak hanya dapat dikenakan saat rambut basah

Selain membantu menata rambut, minyak dapat diterapkan untuk mengeringkan rambut serta membuatnya terlihat berkilau dan mudah diatur. Para penata rambut biasanya memanfaatkannya untuk sensasi pendingin ekstra sebelum dicuci

Semua jenis minyak rambut mempunyai manfaat yang sama

Minyak rambut masing-masing menawarkan manfaat unik dan nutrisi  yang berbeda. Pilih minyak yang mudah diserap sehingga tidak membebani rambut bagian bawah dan membuatnya terlihat berminyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement