Sabtu 23 May 2015 14:33 WIB

Soekarwo Ditunjuk Jadi Panelis Debat Calon Rektor UNAIR

Red: Esthi Maharani
Gubernur Jatim Soekarwo.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Gubernur Jatim Soekarwo.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Soekarwo ditunjuk menjadi salah satu panelis dalam debat calon Rektor Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang akan digelar di Unair Kampus C Mulyorejo Surabaya, Senin (25/5).

"Kami harap Pak Gubernur bersedia menjadi panelis pada debat mendatang," ujar Rektor Unair Prof Dr H Fasich Apt di sela audiensi dengan Gubernur Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (23/5).

Tidak hanya Soekarwo, nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga ditunjuk sebagai salah satu panelis bersama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Mahfudh MD dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Pada debat calon rektor yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 14.00-16.00 WIB tersebut, rencananya juga disiarkan salah satu televisi swasta nasional dan dimoderatori oleh pengusaha nasional Prof Chairul Tanjung.

Di hadapan Gubernur Jatim, Fasich menyampaikan pada proses penjaringan calon rektor sempat diikuti oleh 15 orang, hingga akhirnya terpilih tiga kandidat melalui sejumlah tahapan.

Tiga orang yang menjadi calon Rektor Unair periode 2015-2020 masing-masing Prof Djoko Santoso (FEK, Prof Moh Nasih (FEB) dan Hj. Umi Athiyah (FF).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement