Selasa 02 Jun 2015 10:33 WIB

Polda Metro Turunkan 300 Personil Jaga Waisak

Rep: c15/ Red: Esthi Maharani
Pelepasan Lampion saat Waisak sebagai acara puncak di Candi Borobudur
Foto: Wego
Pelepasan Lampion saat Waisak sebagai acara puncak di Candi Borobudur

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Menyambut Hari Raya Waisak 2559 BE, Polda Metro Jaya mengerahkan 300 personil gabungan. Personil ini disebar diseluruh vihara yang ada di DKI Jakarta untuk mengamankan jalannya ibadah umat Buddha.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Muhammad Iqbal mengatakan pengamanan ini akan dikerahkan disetiap vihara yang ada di DKI Jakarta. Setidaknya titik pusat pengamanan diamankan oleh 10 personil seperti di Vihara Dharma Bakti, Jakarta Kota.

"Pengamanan selalu dilakukan disetiap hari besar. Hal ini untuk mengantisipasi adanya berbagai ancaman. Agar umat yang hendak beribadah juga aman," ujar Iqbal saat dihubungi Republika, Selasa (2/6).

Personil gabungan ini terdiri dari satuan Sabhara, Brimob, Lantas, Serse dan dari satuan Handak (Bahan Peledak). Mengenai ancaman bom pada perayaan Waisak nanti, Iqbal menjelaskan akan memperketat penjagaan terhadap vihara besar dan berpotensi terjadi teror.

Iqbal mengatakan sebelumnya Polda Metro sudah melakukan pengamanan sebelum hari H tiba. Pengamanan sebelum hari H tersebut untuk memastikan tidak adanya kemungkinan ancaman yang tidak diinginkan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ يَرَوْا كَمْ اَهْلَكْنَا مِنْ قَبْلِهِمْ مِّنْ قَرْنٍ مَّكَّنّٰهُمْ فِى الْاَرْضِ مَا لَمْ نُمَكِّنْ لَّكُمْ وَاَرْسَلْنَا السَّمَاۤءَ عَلَيْهِمْ مِّدْرَارًا ۖوَّجَعَلْنَا الْاَنْهٰرَ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهِمْ فَاَهْلَكْنٰهُمْ بِذُنُوْبِهِمْ وَاَنْشَأْنَا مِنْۢ بَعْدِهِمْ قَرْنًا اٰخَرِيْنَ
Tidakkah mereka memperhatikan berapa banyak generasi sebelum mereka yang telah Kami binasakan, padahal (generasi itu) telah Kami teguhkan kedudukannya di bumi, yaitu keteguhan yang belum pernah Kami berikan kepadamu. Kami curahkan hujan yang lebat untuk mereka dan Kami jadikan sungai-sungai mengalir di bawah mereka, kemudian Kami binasakan mereka karena dosa-dosa mereka sendiri, dan Kami ciptakan generasi yang lain setelah generasi mereka.

(QS. Al-An'am ayat 6)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement