Selasa 02 Jun 2015 22:34 WIB

HUT Jakarta, Pemprov DKI Kembali Gelar Jakarnaval

Red: Bayu Hermawan
Monas
Monas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta kembali akan menggelar Jakarnaval, untuk merayakan HUT Jakarta ke-488. Rencananya acara tersebut akan berlangsung pada 7 Juni mendatang.

Kepala Bidang Pengelolaan Daya Tarik Destinasi Disparbud DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan Jakarnaval merupakan kegiatan rutin dan sudah berlangsung sebanyak 19 kali. Untuk Jakarnaval tahun 2015, akan mengambil tema 'Gempita Jakarta'.

"Tema tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap kreatifitas dari berbagai komunitas yang ada di Ibukota Jakarta," ujarnya.

Ia melanjutkan, Jakarnaval berbeda dengan Raya Jakarta (PRJ) yang diadakan sejak Gubernur Ali Sadikin, Jakarnaval  menjadi pesta rakyat yang berlangsung satu hari. Cucu menjelaskan kegiatan ini akan diisi dengan beragam acara.

Antara lain, yakni pesta rakyat di Monas, panggung hiburan, permainan tradisional seperti panjat pinang, tarik tambang, balap karung, tak ketinggalan pameran UMKM dan komunitas. Komunitas Seni Budaya dan Hobi akan ikut pula meramaikan acara Jakarnaval 2015. 

Pada puncak acara Jakarnaval 2015 kali ini, akan digelar Pawai Akbar Kendaraan Hias dan atraksi dari berbagai Komunitas Seni Budaya dan Hobi. Acara ini merupakan salah satu kegiatan unggulan yang selalu mendapatkan perhatian besar masyarakat Jakarta maupun wisatawan.

"Event Jakarnaval juga  menjadi  daya tarik wisata di Jakarta yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan turis mancanegara," katanya.

Tahun ini, Parade Jakarnaval akan mengambil rute dari Plaza Monas sisi Timur  – Silang Monas Timur Laut – Jalan Medan Merdeka Utara – Jalan Medan Merdeka Barat – FINISH di Silang Monas Jalan Medan Merdeka Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement