Jumat 05 Jun 2015 10:48 WIB

9.000 Atlet Ikuti Porporv Jatim di Banyuwangi

Rep: Andi Nurroni/ Red: M Akbar
Porprov Jawa Timur
Foto: Antara
Porprov Jawa Timur

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Para atlet dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur bersiap bersaing memerebutkan gelar juara dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) Jawa Timur yang dipusatkan di Banyuwangi, 6-13 Juni 2015. Lebih dari sembilan ribu atlet beserta kru pendamping turut serta dalam kejuaraan yang mempertandingkan 35 cabang olahraga tersebut.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melaporkan hal tersebut dalam pembukaan yang akan dilaksanakan tanggal 6 Juni 2015 di Stadion Diponegoro, langsung oleh Gubernur Jaw Timur Soekarwo. “Semua persiapan sudah oke, semoga bisa berjalan lancar hingga akhir," kata Anas di Surabaya, Jumat (5/6).

Anas berterima kasih kepada Pemprov Jatim dan KONI Jatim yang memberi kepercayaan kepada Banyuwangi untuk menjadi tuan rumah Porprov. "Ajang ini juga membuat perekonomian rakyat bergerak, mulai dari bisnis transportasi, makanan, penginapan, hingga kerajinan. Puluhan miliar rupiah berputar langsung di masyarakat. Kami berterima kasih kepada Gubernur Jatim dan KONI Jatim," ujar Anas.

Berkenaan dengan prosesi pembukaan, sebelumnya, api Porprov Jawa Timur telah diambil dari Kawah Ijen Banyuwangi dan kini disemayamkan di Pendopo Banyuwangi. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi Wawan Yadmadi mengatakan, lebih dari 10 ribu orang akan terlibat dalam kegiatan terseut. Selain 9 ribu atlet dan pendamping, menurut Wawan, ada juga unsur panitia dari KONI Jawa Timur dan para pendukung.

"Pemkab Banyuwangi siap menyelenggarakan. Koordinasi terus tiap saat melalui WhatsApp dan rapat-rapat kecil melibatkan lurah, kepala desa, camat, dinas, hingga para relawan. Semua venue juga sudah siap. Mohon doa semoga lancar," kata Wawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement