Ahad 07 Jun 2015 15:46 WIB

Gubernur Ahok Lepas Pawai Jakarnaval

Rep: C11/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melepas para peserta pawai Jakarnaval 2015 di Plaza Monas sisi timur, Ahad (7/6). Ahok datang pada pukul 15.18 yang kemudian disambut dengan tarian pembukaan dari berbagai penari dengan memakai ragam busana daerah. Kemudian, dilakukan pembacaan doa sebelum acara akan dimulai.

"Dengan mengucap syukur maka Jakarnaval secara resmi kami lepas," kata Ahok sambil menabuh snare drum bersama Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat di Monas, Ahad (7/6).

Selain Ahok, hadir pula istri Gubernur Veronica Tan, Istri Wakil Gubernur DKI Happy Farida dan Sekretaris Daerah Saefullah. Tahun ini, Jakarnaval menampilkan kegiatan seni dengan tema Gempita Jakarta.

Tepat diulang tahun Jakarta yang ke-488, maka sebanyak itu pula terdapat seni jalanan dalam cerita mengenai Jakarta dan kekinian. Jakarnaval nantinya akan diisi 35 komunitas seni budaya, 22 mobil hias dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD), BUMD, BUMN dan lainnya.

Peserta pawai akan melewati beberapa jalan utama Jakarta. Diantaranya, dari Plaza Timur Monas, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Barat.

Sementara untuk kelompok pawai mobil hias, lanjut dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan Thamrin dan berakhir di Bundaran HI. Sedangkan untuk kelompok komunitas hobi dan seni budaya, dari Jalan Medan Merdeka Barat lanjut ke Jalan Medan Merdeka Selatan dan berakhir di Silang Barat Daya Monas.

Acara ini digelar lebih awal, sebab bulan puasa akan segera datang di pertengahan Juni. Selain itu, akan hadir pula artis-artis ibu kota yang akan meramaikan acara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement