Ahad 07 Jun 2015 19:20 WIB

Mobil Sukarno Meriahkan Pawai Jakarnaval

Rep: c 11/ Red: Indah Wulandari
Salah satu mobil Sukarno, Imperial Crown
Foto: antaranews
Salah satu mobil Sukarno, Imperial Crown

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Mobil kepresidenan pertama RI bermerek Cadillac turut tampil dalam acara Jakarnaval menyambut ulang tahun Jakarta yang ke-488 di Monas, Ahad (7/6).

Komunitas mobil tersebut tergabung dalam perhimpunan mobil kuno. Hadir pula kendaraan umum betawi jaman dahulu, oplet. Seperti diketahui mobil tersebut identik dengan film Si Dul Anak Sekolah.

Selain Betawi, berbagai kesenian daerah juga tampil dalam Jakarnaval. Kesenian daerah lain dihadirkan mengingat Jakarta ditempati warga dari berbagai daerah. Terdapat, kisah reog Ponorogo, lutung Kasarung, dan Panglima Hangtuah.

Masyarakat DKI begitu antusias mengikuti parade Jakarnaval. Bahkan para peserta pawai harus jalan tersendat disebabkan masyarakat turut serta turun ke jalan.

Jakarnaval nantinya diisi 35 komunitas seni budaya, 22 mobil hias dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD), BUMD, BUMN dan lainnya.

Peserta pawai melewati beberapa jalan utama Jakarta. Di antaranya, dari Plaza Timur Monas, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Barat.

Sementara untuk kelompok pawai mobil hias, lanjut dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan Thamrin dan berakhir di Bundaran HI. Sedangkan untuk kelompok komunitas hobi dan seni budaya, dari Jalan Medan Merdeka Barat lanjut ke Jalan Medan Merdeka Selatan dan berakhir di Silang Barat Daya Monas.

Acara ini digelar lebih awal, sebab bulan Ramadhan akan segera datang di pertengahan Juni. Selain itu, akan hadir pula artis-artis ibu Kota yang akan meramaikan acara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement