Senin 08 Jun 2015 11:55 WIB

Ahok: Jakarnaval Gagal Tarik Minat Wisman

Rep: C11/ Red: Bayu Hermawan
 Peserta Jakarnaval 2015 melintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Ahad (7/6).  (Republika/Yasin Habibi)
Peserta Jakarnaval 2015 melintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Ahad (7/6). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan target penyelenggaraan Jakarnaval 2015 pada Ahad (7/6) kemarin, tidak tercapai. Sebab ajang tersebut gagal menarik minat wisatawan mancanegara.

"Pertanyaan kita sederhana, turis luar negeri banyak nggak kemarin. Nggak ada. Padahal target kita itu," katanya di Balai Kota Jakarta, Senin (8/6).

Ahok juga menilai rangkaian Jakarnaval tidak teratur, sehingga tak banyak Wisman yang ikut serta dalam acara ulang tahun Jakarta ke-488. "Kalau sudah begitu berantakan, berani nggak orang datang? Itu yang masalah makanya mesti evaluasi," ujarnya.

Namun untuk target menghibur warga Jakarta, Ahok menilai acara Jakarnaval 2015 telah berhasil. Acara tersebut sukses menghibur warga sejak siang hingga malam. "Buat rakyat sih sukses. Itu juga banyak warga luar Jakarta yang datang kok," kata suami Veronica Tan itu.

Sebelumnya terdapat beragam pertunjukan pawai yang disuguhkan di acara untuk menyambut ulang tahun Jakarta ke 488. Semarak Jakarnaval menjadi pesta tersendiri bagi warga Jakarta.

Terdapat 488 seni jalanan dalam cerita mengenai Jakarta dan kekinian. Jakarnaval sendiri diramaikan oleh 35 komunitas seni budaya, 22 mobil hias dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD), BUMD, BUMN dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement