Rabu 10 Jun 2015 19:00 WIB

Semangatnya Anak-Anak Gaza Ikut Lomba Tahfidz Alquran

Red: Indah Wulandari
Anak-anak Gaza saat mendaftar lomba tahfidz Alquran yang diadakan MER-C
Foto: mer-c
Anak-anak Gaza saat mendaftar lomba tahfidz Alquran yang diadakan MER-C

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Mengawali rangkaian acara menuju serah terima RS Indonesia di Gaza, Palestina, lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Comitte (MER-C) akan mengadakan lomba bagi anak-anak di Jalur Gaza.

Ada dua lomba yang akan dipertandingkan, yaitu lomba menggambar bangunan RS Indonesia dan lomba tahfidz Alquran yang terbuka bagi anak-anak mulai tingkat pendidikan SD hingga SMU.

“Kelak anak-anak usia SD hingga SMU yang menjadi target peserta dari lomba ini akan mengingat even bersejarah ini, sehingga nama Indonesia akan tersimpan dalam ingatan dan hati mereka,” ujar Ketua MER-C Cabang Gaza Muqarrabin Al Fikri, dalam rilisnya, Rabu (10/6).

Pengumuman lomba telah diiklankan di harian berbahasa Arab di Gaza, yaitu koran Palestina, yang terbit pada Ahad (7/6) lalu. Sejak adanya pengumuman tersebut, anak-anak di Jalur Gaza mulai berdatangan ke lokasi Rumah Sakit Indonesia untuk mendaftarkan diri mereka menjadi peserta.

 

Rangkaian lomba dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 13-14 Juni 2015 mendatang di Rumah Sakit Indonesia yang terletak di Bayt Lahiya, Gaza Utara, Palestina.

 

Lomba terdiri dari menggambar bangunan RS Indonesia untuk anak-anak di bawah usia 15 tahun serta tahfidz Alquran juz 30 untuk anak-anak usia di bawah 8 tahun. Acara akan dibuka oleh pimpinan Ma’had Tahfidz Darul Qur’an Karim Wa Sunnah Gaza Syaikh Dr. Abdurrahman Al-Jamal.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَدِ افْتَرَيْنَا عَلَى اللّٰهِ كَذِبًا اِنْ عُدْنَا فِيْ مِلَّتِكُمْ بَعْدَ اِذْ نَجّٰىنَا اللّٰهُ مِنْهَاۗ وَمَا يَكُوْنُ لَنَآ اَنْ نَّعُوْدَ فِيْهَآ اِلَّآ اَنْ يَّشَاۤءَ اللّٰهُ رَبُّنَاۗ وَسِعَ رَبُّنَا كُلَّ شَيْءٍ عِلْمًاۗ عَلَى اللّٰهِ تَوَكَّلْنَاۗ رَبَّنَا افْتَحْ بَيْنَنَا وَبَيْنَ قَوْمِنَا بِالْحَقِّ وَاَنْتَ خَيْرُ الْفَاتِحِيْنَ
Sungguh, kami telah mengada-adakan kebohongan yang besar terhadap Allah, jika kami kembali kepada agamamu, setelah Allah melepaskan kami darinya. Dan tidaklah pantas kami kembali kepadanya, kecuali jika Allah, Tuhan kami menghendaki. Pengetahuan Tuhan kami meliputi segala sesuatu. Hanya kepada Allah kami bertawakal. Ya Tuhan kami, berilah keputusan antara kami dan kaum kami dengan hak (adil). Engkaulah pemberi keputusan terbaik.”

(QS. Al-A'raf ayat 89)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement