Selasa 23 Jun 2015 21:35 WIB

AXA Mandiri dan AXA Luncurkan Pusat Manajemen Informasi Digital Perusahaan Asuransi

Rep: c91/ Red: Satya Festiani
AXA Mandiri
Foto: www.jobscdc.com
AXA Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan asuransi AXA Mandiri dan AXA meresmikan Social Media Command Centre (SMCC), Selasa, (23/6). SMCC merupakan pusat pengolahan informasi yang memanfaatkan jalur digital pertama yang dimiliki oleh perusahaan asuransi di Indonesia, serta di seluruh AXA Asia.

CEO AXA Indonesia Randy Lianggara mengatakan, transformasi digital termasuk strategi baru bagi dunia asuransi di Indonesia. "Gunanya untuk meningkatkan efektivitas dan mempermudah akses perusahaan penyedia jasa asuransi dalam berkomunikasi, berinteraksi, maupun melayani nasabah," ujarnya dalam Launching SMCC di AXA Tower, Jakarta, Selasa, (23/6).

Randy mengungkapkan, terdapat 88 juta orang pengguna internet. 29 juta di antaranya merupakan pengguna Twitter di Jakarta, kemudian ada 69 juta pengguna Facebook, sehingga pengguna digital berkembang sangat cepat.

"SMCC memaksimalkan pelayanan ke nasabah. Sekarang dalam waktu 40 menit bisa di respon, baik mengenai program literasi keuangan, berita, atau video soal literasi keuangan, topik yang dibicarakan, berpatisipasi, dan ikut sosialisasi," tuturnya.

Dalam peresmian SMCC turut hadir pula Anggota Dewan Komisioner dan Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Firdaus Djaelani. Tak hanya itu, Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Kusumaningtuti Sandriharmy Soetiono, Direktur Teknologi dan Informasi Bank Mandiri Ogi Prastomiyono, serta Direktur Operasi Pelayanan Keuangan AXA Mandiri Kartono juga hadir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement