Kamis 02 Jul 2015 11:18 WIB

Berburu Diskon Mobil di Jakarta Fair

Red: Dwi Murdaningsih
Pameran Mobil (ilustrasi)
Foto: republika
Pameran Mobil (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari raya Idul Fitri 2015 semakin dekat. Salah satu yang menjadi tradisi perayaan hari raya lebaran ini adalah mudik. Kesulitan dapat tiket angkutan umum untuk menuju kampung halaman? Berkunjunglah ke Jakarta Fair Kemayoran, barangkali Anda bisa mudik dengan kendaraan sendiri bersama keluarga dengan potongan harga, uang muka kecil dan bunga ringan tengah menanti.

Pusat bursa pameran produk otomotif terletak di Hall B2 Arena Jakarta Fair Kemayoran. Anda bisa menemukan Ford, Toyota, Nissan, Datsun dan beberapa pabrikan lainnya. Selama pameran Datsun memberikan godaan. Yakinlah, godaan ini tidak membatalkan puasa Anda. Sebaliknya, keluarga bakal kegirangan menyambutnya. Datsun memamerkan produk  andalannya yakni, Datsun Go+ dan Go Panca edisi spesial.

Model ini dilengkapi dengan tambahan aksesoris seperti lampu kabut, spion yang digerakkan secara elektrik, pelek khusus warna abu-abu, hingga body kit sporty. Ada tambahan harga mulai Rp 1-7 juta.

Datsun Indonesia menyiapkan program lain yaitu booking fee minimal Rp 2 juta bisa mendapat hadiah langsung talang air dan kantung jok belakang. Nilainya mencapai hampir Rp 500.000. Semua konsumen di Jakarta Fair Kemayoran berkesempatan memenangkan hadiah dalam program Pesta Hadiah Datsun. Hadianya berragam, mulai velg 15 inci, sistem Bluetooth, hingga kaca film dan voucher belanja.

PT Ford Motor Indonesia (FMI) memberikan promo menarik untuk konsumen yang ingin membeli model Fiesta dan Ecosport. Program yang ditawarkan mulai dari potongan harga, cicilan bunga nol persen sampai servis gratis selama dua tahun.

Sedangkan untuk promo jelang Lebaran, Ford memberikan paket khusus berupa bunga nol persen selama dua tahun. Selain itu ada juga gratis servis selama dua tahun atau 40.000 km (disesuaikan mana yang tercepat).

Program bunga nol persen berlaku bagi konsumen yang membeli melalui kredit BCA Finance atau KKB BCA. Namun, itu hanya berlaku untuk pembelian New Fiesta dan All-New EcoSport secara kredit. Begitu juga untuk program servis, yang ditawarkan dalam masa dua tahun atau 40.000 km. Ini bisa digunakan untuk setiap pembelian melalui transaksi bank tertentu, tapi hanya berlaku untuk Ford Focus dan Ford Everest model 4x2.

Untuk pabrikan Toyota menggelar promo besar bagi konsumen yang membeli produknya selama pameran. Ada diskon besar untuk Avanza dan Yaris hingga Rp 22 juta untuk pembelian cash dan kredit. Di stan pameran Toyota tak banyak memajang model-model andalan, seperti pameran pada umumnya. Sebagai pusat perhatian hanya mengandalkan Etios Valco Tom's edition berkelir merah.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِيْٓ اُنْزِلَ فِيْهِ الْقُرْاٰنُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنٰتٍ مِّنَ الْهُدٰى وَالْفُرْقَانِۚ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ ۗ وَمَنْ كَانَ مَرِيْضًا اَوْ عَلٰى سَفَرٍ فَعِدَّةٌ مِّنْ اَيَّامٍ اُخَرَ ۗ يُرِيْدُ اللّٰهُ بِكُمُ الْيُسْرَ وَلَا يُرِيْدُ بِكُمُ الْعُسْرَ ۖ وَلِتُكْمِلُوا الْعِدَّةَ وَلِتُكَبِّرُوا اللّٰهَ عَلٰى مَا هَدٰىكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُوْنَ
Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu ada di bulan itu, maka berpuasalah. Dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (dia tidak berpuasa), maka (wajib menggantinya), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, agar kamu bersyukur.

(QS. Al-Baqarah ayat 185)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement