Senin 20 Jul 2015 09:20 WIB

Asyiknya Bermain Layang-Layang di Pantai Padang

Red: Dwi Murdaningsih
 Seorang pemuda menerbangkan layang-layang tradisional jenis ikan hasil kreatifitas kelompoknya pada Festival ke-37 Layang-Layang Bali di Pantai Padanggalak, Denpasar, Jumat (3/7).  (Antara/Nyoman Budhiana)
Seorang pemuda menerbangkan layang-layang tradisional jenis ikan hasil kreatifitas kelompoknya pada Festival ke-37 Layang-Layang Bali di Pantai Padanggalak, Denpasar, Jumat (3/7). (Antara/Nyoman Budhiana)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Banyak cara untuk membuat suasana libur lebaran semakin meriah. Warga Padang bermain layanag-layang untuk memeriahkan suasana lebaran di pantai. Banyaknya pengunjung yang bermain layang-layang saat liburan Lebaran di Pantai Padang, Sumatera Barat (Sumbar), membuat penjualan layang-layang laris.

Salah satu penjual layang-layang di Pantai Padang, Yati (50), Ahad (19/7) mengatakan bahwa ia bisa menjual 40 hingga 50 layang-layang setiap harinya pada saat liburan Lebaran. "Pembelinya cukup banyak, tetapi agak berkurang kalau dibandingkan dengan penjualan pada Lebaran tahun lalu," katanya.

Ia mengaku, selalu menjual layang-layang di Pantai Padang hanya setiap Lebaran saja, karena banyak pengunjung yang membeli. Sedangkan pada hari biasa ia hanya terjual sedikit, yaitu sekitar 10 layang-layang saja. Yati menjual satu layang-layang dengan harga Rp 15 ribu, tetapi ia akan menurunkan harganya sedikit, jika ada pembeli yang menawar.

"Pada libur Lebaran tahun ini, saya bisa memperoleh hingga Rp 700 ribu per harinya," katanya.

Terlihat pada "H+2" Lebaran, banyak yang mengunjungi Pantai Padang sambil bermain layang-layang. Sehingga saat mata memandang melihat ke atas laut, akan banyak layang-layang dengan beragam warna yang berterbangan. Salah satu pengunjung, Dedi mengaku sudah lama tidak bermain layang-layang. Saat mengunjungi Pantai Padang dan melihat ada yang menjual mainan tersebut, ia tertarik untuk memainkannya.

"Suasana dan angin yang mendukung, ditambah banyak yang menjual layang-layang membuat saya ingin memainkannya," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement