Kamis 23 Jul 2015 16:09 WIB

Jokowi akan ke Singapura Bahas Enam Kerja Sama

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Satya Festiani
Presiden Joko Widodo
Foto: FOTO ANTARA/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan berkunjung ke Singapura pada Selasa (28/7) mendatang.

Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan maksud kunjungan Presiden Jokowi ke Singapura adalah untuk membicarakan kerjasama bilateral kedua negara.

Demi kesiapan pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Perdana Menteri Singapura tersebut, Sofyan Djalil telah bertemu dengan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Singapura Lim Hng Kiang di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (23/7).

"Ini adalah rapat persiapan pertemuan Presiden dengan PM Singapura," katanya usai pertemuan tersebut.

Lim, ia katakan datang sebagai Working Partnernya untuk melaporkan pekerjaan enam Working Group yang akan dibahas dalam kunjungan Jokowi ke Singapura nanti.

Sofyan membeberkan, keenam working group yang akan dibahas Jokowi selama di Singapura nanti meliputi Batam, Bintan, dan Karimun, Transportation dan Connectivity, Tourism, Investasi , Tenaga kerja, serta Pertanian dan Agriculture.

"Apa yang sudah dibahas di Working Group di tingkat menteri nanti waktu pertemuan presiden akan diformalkan membentuk kesepakatan," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement