Senin 27 Jul 2015 12:34 WIB

Avril Lavigne Sapa Penggemar Setelah Berjuang Lawan Penyakit Lyme

Rep: christiyaningsih/ Red: Ani Nursalikah
Avril Lavigne
Foto: AP
Avril Lavigne

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Avril Lavigne kembali menyapa publik setelah lebih dari setahun absen dari panggung hiburan. Pada Sabtu (25/7) penyanyi yang naik daun lewat lagu Complicated ini tampil di Special Olympics World Games di Los Angeles.

Dikutip dari People, Avril yang sejak 2014 didiagnosa menderita penyakit lyme hadir dengan single terbarunya berjudul Fly.

Penyanyi 30 tahun ini mengunggah foto penampilannya yang mengenakan gaun hitam ke Instagram. "Aku merasa terhormat dapat tampil membawakan Fly malam ini," tulisnya di Instagram.

Special Olympic World Games adalah kompetisi yang mempertandingkan 25 cabang olahraga. Gelaran ini diikuti oleh para atlet berkebutuhan khusus. Kompetisi ini dibuka dengan pidato dari Ibu Negara Michelle Obama.

Avril mengungkapan kegembiraannya dapat terlibat dalam acara spesial ini. Ia mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet.

Avril juga berterima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi untuk Avril Lavigne Foundation. Menurutnya perjuangan melawan penyakit lyme adalah suatu proses yang berat dalam hidupnya. Penyanyi berambut pirang ini berharap penampilannya dapat menjadi inspirasi bagi setiap orang untuk berani menghadapi tantangan.

Penyakit lyme adalah salah satu jenis penyakit menular pada manusia dan hewan dengan perantara kutu. Penyakit ini diberi nama Lyme dari kata Old Lyme, suatu kota di Connecticut dimana kasus ini pertama kali ditemukan.

Apabila tidak segera diobati maka penyakit ini dapat berkembang ke tingkat kronis. Penyakit lyme kronis ditandai dengan artritis dan gangguan neurologi seperti kelumpuhan, kelemahan pada beberapa bagian badan, serta dapat terjadi kerusakan jantung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement