Jumat 07 Aug 2015 14:56 WIB

Erika, Gadis Cantik Ini Ternyata Robot

Rep: c30/ Red: Dwi Murdaningsih
Erika, robot cantik mirip manusia
Foto: Rocketnews14
Erika, robot cantik mirip manusia

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Jepang terus menerus melakukan inovasi di bidang robot. Baru-baru ini, Jepang membuat robot yang diprogram sangat mirip dengan manusia. Robot itu diberi nama Erika.

Dilansir dari laman Rocketnews24, Erika merupakan proyek yang dibuat oleh para ilmuan Jepang dari Badan Teknologi Universitas Osaka, Advance Telecommunication Reserch Institute International, dan Universitas Kyoto. Erika dibuat untuk menyerupai manusia secara alami. Baik dari cara dia berbicara, caranya mengedipkan mata, caranya bergerak, menggelengkan kepala, dan menjawab pertanyaan dari manusia.

Erika merupakan robot perempuan dengan tinggi 166 cm dan berumur 23 tahun. Erika juga menjadi robot perempuan yang pandai tersenyum kepada semua manusia yang ditemuinya.

Meski saat ini masih belum sempurna, namum Erika sudah cukup terlihat benar-benar seperti manusia. Erika, diprogram untuk mamahami ucapan dan gerakan manusia. Bagaimana, Anda tertarik untuk mengobrol dengan Erika?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَعْلَمُ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَا يَكُوْنُ مِنْ نَّجْوٰى ثَلٰثَةٍ اِلَّا هُوَ رَابِعُهُمْ وَلَا خَمْسَةٍ اِلَّا هُوَ سَادِسُهُمْ وَلَآ اَدْنٰى مِنْ ذٰلِكَ وَلَآ اَكْثَرَ اِلَّا هُوَ مَعَهُمْ اَيْنَ مَا كَانُوْاۚ ثُمَّ يُنَبِّئُهُمْ بِمَا عَمِلُوْا يَوْمَ الْقِيٰمَةِۗ اِنَّ اللّٰهَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمٌ
Tidakkah engkau perhatikan, bahwa Allah mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi? Tidak ada pembicaraan rahasia antara tiga orang, melainkan Dialah yang keempatnya. Dan tidak ada lima orang, melainkan Dialah yang keenamnya. Dan tidak ada yang kurang dari itu atau lebih banyak, melainkan Dia pasti ada bersama mereka di mana pun mereka berada. Kemudian Dia akan memberitakan kepada mereka pada hari Kiamat apa yang telah mereka kerjakan. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

(QS. Al-Mujadalah ayat 7)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement