Jumat 14 Aug 2015 23:18 WIB

SBY: Pramuka Bentuk Karakter Cinta Tanah Air dan Cakap Memimpin

Red: Bayu Hermawan
Pramuka (ilustrasi)
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Pramuka (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan Selamat Hari Pramuka yang jatuh pada hari ini Jumat (14/8) ini. Dalam akun twitter pribadinya, SBY berjanjui akan terus memajukan gerakan Pramuka.

"Melalui gerakan Pramuka, dapat dibentuk putra-putri Indonesia yang patriotik, berkarakter kuat, cinta tanah air, unggul dan cakap memimpin," tulis SBY dalam akun twitter @SBYudhoyono.

SBY juga menuliskan sejak remaja, ia sudah aktif mengikuti kegiatan Pramuka. SBY melanjutkan, saat menjadi Presiden Indonesia, ia pun tetap mencintai gerakan Pramuka. Ia pun berjanji akan tetap terus memajukan Pramuka.

"Di tangan anak-anak bangsa yang unggul dan berdaya saing tinggi itulah, Indonesia akan jadi negara maju. Selamat Hari Pramuka 14 Agst 2015," tulis SBY lagi.

Seperti diketahui, tanggal 14 Agustus 2015 diperingati sebagai Hari Gerakan Pramuka Indonesia. Pada tahun ini, Gerakan Pramuka Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-54.singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement