Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

MPR RI: Lembaga Pengkajian Memiliki Peran Penting

Kamis 27 Aug 2015 18:01 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan kata sambutan sesaat sebelum pembukaan acara Grand Final Lomba Cerdas Cermat MPR RI oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (18/8).

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan menjelaskan lembaga pengkajian memiliki peran yang teramat penting. Pentingnya lembaga pengkajian diantaranya menurut dia memastikan apakah sistem ketatanegaraan sudah sempurna atau belum.

 

Akan hal itu, MPR sendiri sudah menyiapkan beberapa nama untuk menempatkan pimpinan kepala pengkajian. Nama-nama tersebut didapat dari rapat gabungan pimpinan MPR RI dengan fraksi-fraksi dan pimpinan kelompok DPD RI.

 

Nama-nama tersebut berasal terdiri dari beberapa pihak yang berhak mencalonkan. Seperti Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang mencalonkan Ahmad Farhan Hamid, PDIP diwakili H Soerdjito, fraksi Golkar mengajukan Rully Charul Azwar, Mohammad Jafar Hafsah mewakili Demokrat dan terakhir Syamsul Bahri dari Gerindra.

 

 

Videografer: Fian Firatmaja
Video Editor: Casilda Amilah

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA