Sabtu 05 Sep 2015 22:22 WIB

Makassar Berbenah Sambut Pertemuan Walkot se-ASEAN

Red: Esthi Maharani
Pantai Losari
Foto: Tripadvisor
Pantai Losari

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memimpin kegiatan bersih-bersih di pelataran anjungan Pantai Losari Makassar menjelang pertemuan Wali Kota Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN Mayor Forum/AMF), 8-10 September 2015.

"Semoga semua warga yang datang berkunjung ke anjungan Losari bisa lebih menjaga kebersihan karena ada agenda internasional yang akan digelar di Makassar ini," ujar Ramdhan Pomanto, Sabtu (5/9).

Dia mengatakan, Pantai Losari akan menjadi salah satu titik kegiatan AMF 2015 yakni ASEAN Community Week. Untuk kegiatan AMF tetap akan dilaksanakan di Hotel Sheraton.

Dalam kegiatan ini nantinya akan digelar berbagai atraksi seni budaya serta pameran dari seluruh negara peserta. Di lokasi ini juga akan dilakukan penandatangan batu prasasti oleh seluruh wali kota yang hadir.

"Losari merupakan ikon kota, mata delegasi akan melihat representasi Makassar dari sini. Makanya harus bersih baik dari segala aktivitas PKL (pedangang kaki lima) maupun sampah. Kita kerahkan tenaga kebersihan untuk membenahi," katanya.

Sebelumnya, pertemuan ini merupakan yang kedua kali setelah pada 2011 di Surabaya, Jawa Timur. Undangan yang disiapkan juga ditujukan untuk seluruh wali kota, bupati dan gubernur se-Indonesia.

"Ini adalah momentum untuk memperkenalkan semua potensi Kota Makassar kepada para wali kota di ASEAN. Bukan cuma wali kota yang akan datang, para pengusaha pengusaha mancanegara juga direncanakan hadir," katanya.

Adapun rangkaian kegiatan pada AMF di antaranya Makassar Investment Forum, Makassar Global Expo, dan ASEAN Community Week.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement