Rabu 09 Sep 2015 09:14 WIB

Workshop 'Kurikulum untuk Kehidupan' Dinilai Bermanfaat

Red: Irwan Kelana
Pelatihan kurikulum dapat meningkatkan mutu sekolah Islam dan madrasah.
Foto: Irwan Kelana/Republika
Pelatihan kurikulum dapat meningkatkan mutu sekolah Islam dan madrasah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Bermutu bekerja sama dengan Penerbit Almawardi Prima berencana  menggelar workshop dengan tema “Kurikulum untuk Kehidupan” bertempat di kampus Perguruan Al-Iman, Citayam, Bogor, Jawa Barat.  Workshop ini digelar dalam rangka memperingati hari guru yang jatuh pada tanggal 25 November mendatang.

“Workshop ini terbuka bagi para kepala sekolah Islam dan madrasah. Untuk tahap awal ini, peserta diutamakan dari  sekitar Citayam dan Depok,” ujar Pembina Yayasan Pendidikan Al-Iman dan Peneliti Indonesia Bermutu Zulfikri Anas kepada Republika, Rabu (9/9).

Direktur utama PT Almawardi Prima Afrizal Sinaro menyambut baik kegiatan pelatihan yang diadakan untuk kepala sekolah Islam dan madrasah se-Depok dan  Citayam tersebut. “Ini kegiatan yang sangat positif, dan kami yakin besar sekali manfaatnya untuk peningkatan mutu sekolah Islam dan madrasah,” kata Afrizal Sinaro, Rabu (9/9).

Afrizal mengemukakan, Penerbit Almawardi Prima saat ini cukup banyak menerbitkan buku-buku  penunjang/pengayaan bagi guru. Di antaranya buku” Karakter Guru Profesional”,  “Tafsir Pendidikan Islam”, “Rasulullah Sang Pendidik”  dan “Sekolah Untuk  Kehidupan”.

“Insya Allah workshop dengan tema ‘Kurikulum Untuk Kehidupan’  ini akan dilanjutkan untuk guru-guru di berbagai daerah di Indonesia,” papar Afrizal Sinaro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement