Jumat 02 Oct 2015 15:53 WIB

Pejambret Wisatawan Mancanegara di Pantai Kuta Tewas Diamuk Massa

Red: Erik Purnama Putra
Pejambret spesialis warga negara asing (WNA) dibekuk polisi (ilustrasi).
Foto: Antara
Pejambret spesialis warga negara asing (WNA) dibekuk polisi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Adi (19) asal Dombu, Nusa Tenggara Barat tewas diamuk massa, akibat ketahuan melakukan tindak kriminalitas yakni menjambret wisatawan mancanegara di kawasan wisata Kuta.

Kapolsek Kuta, Kabupaten Badung Kompol I Wayan Sumara, Jumat mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis malam (1/10) sekitar pukul 20.00 wita di Jalan Kayu Aya Lesmana, Kuta, Badung.

Seorang wisatawan yang sedang jalan kaki di kawasan itu dijambret oleh pelaku bersama kawannya, namun turis itu langsung teriak minta tolong karena dijambret. "Wisatawan itu dijambret di Jalan Kayu Jati sebelah jembatan Peti Tenget Kuta Utara, tapi pelaku lari, kemudian dia diamuk massa di Jalan Kayu Aya Lesmana hingga tewas di tempat," ujarnya.

Kompol I Wayan Sumara mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah yang menjadi korban itu wisatawan asal Korea atau tidak. "Kami belum tahu apakah korbanya ini orang Korea atau orang mana, karena yang bersangkutan belum melapor kepada kami. Setelah dia mendapatkan Handponenya kembali juga langsung pergi. Jadi kami belum bisa memastikan asal korban,"urai Kapolsek Kompol I Wayan Sumara.

Jenazah pelaku hingga kini masih dititipkan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah. Pelaku Adi ini asal Dusun Raba Barat, RT 002/ RW 000, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, NTB.

I Wayan Sumara menjelaskan, saat melakukan aksi penjambretan pelaku bersama dengan temannya melakukan jambret dengan menggunakan sepeda motor Suzuki FU. "Biar peristiwa ini jelas kami masih mencari teman pelaku. Saat kejadian teman dari pelaku ini tengah melarikan diri," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement