Senin 12 Oct 2015 21:29 WIB

Indonesia Bermutu Gelar Rangkaian Seminar Pendidikan

Red: Irwan Kelana
Para pengurus dan peneliti Indonesia Bermutu mengadakan rapat koordinasi persiapan rangkaian seminar pendidikan di Bandung, Ahad (11/10).
Foto: Dok IB
Para pengurus dan peneliti Indonesia Bermutu mengadakan rapat koordinasi persiapan rangkaian seminar pendidikan di Bandung, Ahad (11/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG  -- Sesuai dengan misi dan fungsinya, Gerakan Indonesia Bermutu didirikan untuk  berkiprah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. “Salah satu program utamanya adalah  meningkatkan mutu/kualitas para guru Indonesia melalui kegiatan-kegiatan seminar, pelatihan dan diskusi,” kata Peneliti Indonesia Bermutu Afrizal Sinaro.

Kegiatan tersebut  dapat dilaksanakan bekerja sama dengan pemerintah daerah, perguruan tinggi, ormas dan masyarakat yang peduli dengan kualitas pendidikan.

“Dalam waktu dekat, Indonesia Bermutu akan menggelar rangkaian seminar pendidikan di berbagai kota,” ujar Afrizal Sinaro usai rapat koordinasi persiapan seminar Indonesia Bermutu di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Ahad (11/10).

Afrizal menjelaskan, pada tanggal  24 Oktober 2015, Indonesia Bermutu bekerja sama dengan Universitas Negeri Malang akan  mengadakan seminar nasional dengan tema "Meningkatkan Layanan Guru dan Kepala Sekolah Dalam Penumbuhan Budi Pekerti" di Kota Malang, Jawa Timur.

Pada tanggal  14 November  2015, kata Afrizal, Indonesia Bermutu bekerja sama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar seminar nasional bertema "Solusi Kurikulum dan Penilaian Nasional, Suatu Tahapan Menuju Indonesia Bermutu".  Tempatnya di Kota Bandung, Jawa Barat.

Afrizal menambahkan, pada minggu berikutnya, tepatnya  21 November 2015, Indonesia Bermutu bekerja sama dengan Yayasan Perguruan Al-Iman mengadakan workshop untuk para kepala sekolah Islam/Madrasah. Tempatnya  di Citayam, Bogor, Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement