Jumat 16 Oct 2015 08:40 WIB

Nia Dinata Paling Hobi Cuci Tangan

Rep: C04/ Red: Indira Rezkisari
Nia Dinata
Foto: REPUBLIKA/Yogi
Nia Dinata

REPUBLIKA.CO.ID, UNICEF menyebutkan bahwa mencuci tangan dengan menggunakan sabun, mampu mencegah kematian dua pertiga balita di seluruh dunia. Artinya, kegiatan ini mampu menyelamatkan sekitar 2000 nyawa balita setiap tahunnya.

 

Sutradara di industri perfilman Indonesia, Nia Dinata, pun prihatin dengan kerap dilupakannya kebiasaan sehat ini. Padahal manfaatnya sangat besar bagi kesehatan.

Ia mengaku bahwa baginya mencuci tangan merupakan salah satu kegiatan yang paling ia sukai. Sutradara yang baru saja membuat film dokumenter terkait kesulitan mendapatkan air bersih di Nusa Tenggara Timur ini, mengaku merupakan orang yang sangat menjaga kebersihan dirinya, termasuk mengenai kegiatan mencuci tangan.

 

“Saya ini orangnya sedikit curiga dengan lingkungan sekitar, sekalipun yang terlihat bersih. Jadi dimanapun saya berada selalu saya sempatkan mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dari keran. Tapi, sayangnya ternyata masih banyak anak-anak di Indonesia yang bahkan mencuci tangan saja terasa sulit, akibat ketidaktersediaan air bersih di daerahnya. Saya rasa ini juga tak kalah penting untuk diperhatikan oleh pemerintah,” kata Nia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement