Selasa 27 Oct 2015 05:15 WIB

Taksi di London Promosikan Wonderful Indonesia

Red: Indah Wulandari
Black Cab di London
Foto: skycrapercity
Black Cab di London

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Ratusan taksi di London Inggris yang dikenal dengan sebutan Black Cab mempromosikan pariwisata Indonesia.

Pintu dan badan taksi tersebut ditempeli berbagai gambar objek wisata seperti Candi Borobudur, Raja Ampat Papua dan Tanah Lot Bali.

“Ada 190 taksi yang menjadi ikon dan populer di London, Inggris mempromosikan objek wisata di Indonesia,”  jelas  Direktur Komunikasi Pemasaran Mancanegara Kementerian Pariwisata Noviendi Makalam, Selasa (27/10).

Bersama tulisan itu terukir "Pure Paradise" di bagian sisi depan taksi, kemudian logo Wonderful Indonesia di pintu depan bersama alamat situs resmi pariwisata Indonesia, www.indonesia.travel. Lengkap dengan gambar orang berselancar di bagian pintu belakang taksi.

Apalagi, ujar Noviendi, Indonesia menaargetkan sebanyak 200 ribu wisatawan dari Inggris.Promosi tersebut terkait dengan kampanye Wonderful Indonesia dalam pameran pariwisata  World Tourism Market (WTM)  yang berlangsung di Gedung Excel London pada 2-5 November 2015 mendatang.

Iklan Wonderful Indonesia, ujarnya, upaya Kementerian Pariwisatan dalam meningkatkan brand awareness di mata masyarakat Inggris dan 188 negara lainnya yang berpartisipasi dalam WTM London. Serta menarik mata wisatawan mancanegara yang sedang berwisata di salah satu kota paling diminati di dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement