Selasa 03 Nov 2015 00:36 WIB

“Berebut” Novel “Pulang” Karya Tere Liye (1)

Red: Irwan Kelana
Pemenang pertama Bilik Sastra Award 2015 Susana Nisa tengah memperhatikan novel
Foto: Irwan Kelana/Republika
Pemenang pertama Bilik Sastra Award 2015 Susana Nisa tengah memperhatikan novel "Pulang" yang ditulis oleh Tere Liye dan diterbitkan Republika Penerbit di Toko Buku Republika, Jakarta, Senin (2/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ada yang menarik di Toko Buku Republika, Senin (2/11). Toko buku yang khusus menjual buku-buku yang diterbitkan Republika Penerbit dan berada di gedung Republika Jakarta , sore itu kedatangan tamu istimewa.

Mereka adalah rombongan dari Voice of Indonesia (VOI) RRI Siaran Luar Negeri. Dua di antaranya adalah  pemenang Bilik Sastra Award 2015, yakni  Susana Nisa, Buruh Migran Indonesia (BMI) Hongkong dan Agus Purwanto (BMI Malaysia).

 

Keduanya  didampingi oleh Kepala Seksi Program dan Produksi Wilayah Asia Pasifik dan Afrika Stasiun Siaran Luar Negeri (SLN)   RRI Risal Rachim dan Kepala Seksi Kerja Sama Penyiaran SLN RRI Rita Asmara.

Seusai diterima Harian Redaktur Pelaksana Harian Republika Subroto dan mengunjungi dapur redaksi Harian Republika, rombongan tersebut mampir ke Toko Buku Republika. Ketika mengetahui ada novel “Pulang” karya Tere Liye, semuanya ingin membeli.

Bahkan Susana dan Agus masing-masing ingin membeli beberapa eksemplar, namun stok yang tersedia hanya tinggal dua eksemplar."Tadi ada yang memborong novel Pulang sebanyak 25 eksemplar," kata petugas Toko Buku Republika bernama Yani.

Terpaksa Susana dan Agus hanya bisa membeli masing-masing satu eksemplar. Sedangkan Rita Asmara harus mengalah, dan membelinya pada waktu lain. “Sebetulnya saya ingin membeli novel Pulang beberapa eksemplar buat teman-teman. Di Hongkong banyak sekali penggemar Tere Liye,” kata Susana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement