Selasa 10 Nov 2015 18:52 WIB

Melawan, Begal di Indramayu Ditembak

Rep: Lilis Handayani/ Red: Ilham
Pelaku begal ditangkap (ilustrasi).
Pelaku begal ditangkap (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Seorang begal di Kabupaten Indramayu terpaksa ditembak petugas. Pasalnya, tersangka melawan petugas saat hendak ditangkap.

Awalnya, pelaku bernama Dani alias Ompong diamankan petugas di Desa Srengseng, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Selasa (10/11), sekitar pukul 05.00 WIB.

Saat hendak diamankan, pelaku mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan. Karenanya, petugas terpaksa melumpuhkan kakinya hingga akhirnya pelaku tak bisa berkutik lagi.

Kapolsek Juntinyuat, AKP Warmad menjelaskan, selama ini pelaku masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yang telah berulang kali melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Bahkan, berdasarkan hasil penyelidikan anggotanya, pelaku bersama kelompoknya, jalibang, juga telah melakukan curas di berbagai wilayah lainnya di Kabupaten Indramayu selain Kecamatan Juntinyuat.

''Pelaku menjadikan sepeda motor roda dua sebagai sasaran kejahatannya,'' kata Warmad.

Seperti diketahui, ruas jalan raya Kecamatan Juntinyuat menjadi salah satu lokasi yang rawan aksi begal. Pada Oktober lalu, aksi begal bahkan menimpa seorang wartawan Kompas TV, Ucup Supriyatno di jalan raya Blok Kunir, Kecamatan Juntinyuat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement