Rabu 18 Nov 2015 11:02 WIB

Badan POM Cinta Sehat, Siap Membangun Negeri

Red: Taufik Rachman
Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek,
Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek,

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA- "Indonesia Cinta Sehat: Generasi Cinta Sehat, Siap Membangun Negeri" adalah tema Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke - 51. Peringatan hari kesehatan nasional dibuka oleh  Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Jumat, pekan lalu.

 

Nila Moeloek menyatakan keinginannya membentuk generasi cinta sehat yang berorientasi pada pemanfaatan potensi dalam negeri, sehingga dapat membangun kemandirian ekonomi nasional. "Untuk mewujudkan generasi cinta sehat, sangat diharapkan peran pelayanan primer sebagai kontak pertama dan lini terdepan terhadap permasalahan kesehatan di masyarakat", tegas Menkes.

 

"Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri" harus dimaknai secara lebih luas, yaitu pentingnya mengedukasi masyarakat agar berperilaku sehat, perlunya mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat, dan memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya untuk hidup sehat melalui upaya preventif dan promotif. Karena Sehat adalah milik kita, tidak pandang usia, sehingga pada setiap tahapan siklus hidupnya sejak usia dini hingga lanjut usia harus cinta sehat.

 

Pameran yang berlangsung selama 3 hari, 13-15 November 2015 diikuti oleh kurang lebih 150 peserta. Badan POM turut berpartisipasi dalam pameran tersebut untuk menyosialisasikan kinerja pengawasan Obat dan Makanan yang dilakukan Badan POM, disamping juga untuk memberikan informasi kepada para pengunjung mengenai keamanan Obat dan Makanan yang beredar di Indonesia.

Stand pameran Badan POM yang dilengkapi dengan contoh produk ilegal, contoh pangan mengandung bahan berbahaya, tayangan video informasi, termasuk demo uji cepat pangan menggunakan Rapid Test Kit ramai dikunjungi peserta pameran dan para pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat.

 

Pelaksanaan pameran ini adalah salah satu bukti bahwa Badan POM, pelaku usaha, dan tenaga kesehatan lainnya siap menyambut Indonesia Sehat guna mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement