Senin 23 Nov 2015 08:06 WIB

Wow... PlayStation 5 dan Xbox Dua Akan Dirilis Lebih Cepat

Rep: C25/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Playstation 5
Foto: valuewalk.com
Playstation 5

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski baru berusia dua tahun, Sony dan Microsoft sudah mulai memikirkan pengganti PlayStation 4 dan Xbox Satu. Bahkan, sebagian besar meyakini perkembangan tentatif peluncuran PlayStation 5 dan Xbox Dua sudah dalam perjalanan.

Dilansir dari Techspot, Senin (22/11), siklus peredaran dari konsol game premium biasanya adalah sekitar tujuh tahun, dan tiga tahun atau lebih sebelum digantikan dengan seri terbaru.

Namun, Sony dan Microsoft sepertinya akan memutuskan siklus ini, dan akan meluncurkan seri terbaru konsol game mereka lebih cepat karena sejumlah faktor.

Berbeda dengan nuansa sebelumnya yang mengandalkan 3D, nuansa 4K sepertinya akan menjadi andalan pada seri terbaru tersebut.

Meski peluncuran konten bergerak lambat, sebagian besar sudah dapat melihat harga konten 4K pada televisi, serta pada perangkat seluler.

Maka itu, konsol game saat ini dinilai tidak memiliki tenaga baku untuk mendukung 4K. Pendorong utama lain dalam kebutuhan perangkat keras yang lebih cepat adalah virtual reality.

Awal tahun ini, Oculus VR mengungkapkan perangkat PC yang akan diperlukan untuk menjalankan virtual reality.

Sedangkan, konsol game yang ada saat ini tidak bisa menopang itu, terutama jika menawarkan pengalaman 4K virtual relity.

Banyak kabar menyebut AMD sudah menggoda Sony dan Microsoft, dengan perangkat yang menawarkan kinerja lima kali dari konsol yang ada.

Saat ini, baik PlayStation 4 dan Xbox One, keduanya masih menggunakan perangkat AMD berdasarkan mikroarsitektur Jaguar.

Baca juga:

Ini Lima Cara Unik Hilangkan Uban

Santap Sushi dengan Mentega Lagi Ngetren Loh!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement