Rabu 25 Nov 2015 23:45 WIB

Materazzi Kritik Tajam Gaya Kepelatihan Benitez

Rep: c17/ Red: M Akbar
Mantan bek Inter Milan, Marco Materazzi.
Foto: Forza Italian Football
Mantan bek Inter Milan, Marco Materazzi.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan pemain bertahan Inter Milan, Marco Materazzi, menilai pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, sangat kurang dalam menghargai para pemainnya. Materazzi mengeluarkan perkataan tersebut setalah diwawancara mengenai rumor pemecatan pelatih 55 tahun tersebut.

Allenatore asal Spanyol tersebut memang sedang hangat-hangatnya menjadi buah bibir di media-media Eropa, buah bibir tersebut mencuat setlah Los Merengues kalah 4-0 atas Barcelona pada laga El Classico, Sabtu (21/11). Akan teapi setelah kekalahan tersebut pelatih Florentino Perez menyatakan bahwa klubnya tidak akan mendepak Benitez.

"Pada Sabtu, saya sedang menyaksikan pertandingan El Clasico dan saya seperti merasakan hal sama dengan Cristiano Ronaldo, Gerrard, John Terry dan Paolo Cannavaro. Mereka semua adalah orang dengan kepribadian yang tidak bisa bergaul dengan orang ini (Benitez)," kata Materazzi dilansir Football Italia, Rabu (25/11).

Materazzi juga sempat mengkritik sikap Benitez kepada pemain timnya. "Hormati pemain Anda, khususnya kepada pemain yang jarang bermain. Hal itu lebih berharga ketimbang kemenangan apapun. Belajarlah!" tegas Materazzi.

Materazzi sempat bekerja sama dengan Benitez di Inter pada 2010 hingga 2012. Mantan bek tim nasional Italia itu pun mengaku tidak puas dengan kinerja Benitez. 

Sementara itu, Benitez kini dikabarkan tengah bersiteru dengan Ronaldo di Madrid. Bahkan, bintang asal Portugal itu dikabarkan sempat berkata kepada Perez, Madrid tidak akan menjadi juara jika masih dilatih oleh Benitez.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement