Kamis 26 Nov 2015 20:21 WIB

Jokowi: Indonesia Harus Kembali Jadi Paru-Paru Dunia

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Ilham
Hutan Indonesia kian terdagradasi akibat penebangan liar.
Foto: iklimkarbon.com
Hutan Indonesia kian terdagradasi akibat penebangan liar.

REPUBLIKA.CO.ID, ‎JAKARTA -- Presiden mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama secara gotong royong turut membangun kembali hutan Indonesia. Selain itu, juga menggunakan momentum peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia, Bulan Menanam Nasional, dan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional tahun 2015 ini u‎ntuk menciptakan lingkungan yang berkualitas.

‎"Serta melestarikan satwa dan tumbuhan, s‎ehingga Indonesia sebagai sumber keanekaragaman hayati dan paru-paru dunia dapat kembali berjaya," kata Presiden, Kamis (26/11).

Sebelum menyampaikan sambutan, Jokowi menyerahkan penghargaan kepada gubernur, bupati, dan wali kota pemenang lomba Penanaman Pohon tahun 2014 Tingkat Nasional. Penghargaan juga diberikan pada pelaku usaha, perguruan tinggi, sekolah, koperasi, dan masyarakat yang telah berperan aktif dalam kegiatan tanam dan pelihara pohon.

Pemenang Lomba Penanaman Pohon Tahun 2014 Tingkat Provinsi adalah Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Jawa Barat, dan Gubernur Aceh. Untuk Tingkat Kota diraih oleh Wali Kota Kotamobagu, Wali Kota Tanjung Pinang, dan Wali Kota Surabaya. Bupati Hulu Sungai Selatan, Bupati Deli Serdang, dan Bupati Lebak menjadi pemenang untuk tingkat Kabupaten.‎

Presiden juga menyaksikan penandatanganan Kesepahaman antara Menteri LHK dengan sembilan pemuka atau tokoh organisasi lintas agama untuk komitmen penyelamatan bumi dan lingkungan hidup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement