Senin 30 Nov 2015 20:29 WIB

Apresiasi Netizen, Pasangan BeDa Hadirkan Once dan Andre Hehanusa

Red: Heri Ruslan
Once Mekel
Foto: antara
Once Mekel

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Benny Mamoto-David Bobihoe (BeDa) menggelar acara musik bertajuk “A Tribute to the Voters – BeDa Thanks to Netizen” di CABAL Dining Resto kawasan Mega Mas Manado, Senin (30/11) malam.

Acara musik yang menampilkan dua musisi ibu kota, Once Mekel dan Andre Hehanusa, itu digelar pasangan BeDa sebagai bentuk penghargaan kepada para pendukungnya di media sosial. Pasangan BeDa begitu populer di kalangan netizen.

Benny Mamoto, calon gubernur Sulut yang akan bertarung pada Pilkada Serentak 9 Desember mendatang, bertekad menyajikan yang terbaik untuk para pendukungnya. “Kami sengaja mengundang musisi ibu kota, Once Mekel dan Andre Hehanusa. Ini bentuk terima kasih kami kepada rakyat Sulut,” kata Benny dalam keterangan persnya yang diterima ROL, Senin (30/11).

Tokoh muda yang juga pegiat netizen Sulut, Hendrik K Luntungan menilai, pada setiap momen politik, peran netizen sangat penting sebagai pembentuk opini publik. "Apalagi dengan kehadiran Once dan Andre, musisi yang saya kenal baik sangat peduli dengan isu-isu sosial politik,” ujar Hendrik.

Pengamat demokrasi digital yang juga Direktur Intrans Jakarta, Andi Saiful Haq juga turut hadir. “Once dan Andre adalah sosok yang tepat untuk merayakan perbedaan di Sulut. Sebagai musisi yang konsisten berkarya, lagu-lagunya juga sangat digemari para netizen,” kata Saiful.

Dari catatan Intrans, pasangan BeDa menguasai pertarungan di media sosial, tergambar dari jumlah follower akun Twitter @tigaforsulut yang mencapai 12,7 ribu dan jumlah like pada fanpage Facebook BeDa sebanyak 26 ribu, melebih pasangan yang lain.

Juru bicara panitia acara Abi Rekso mengatakan, acara musik tersebut menyedot pengunjung. Ratusan anak muda memenuhi area kafe tempat acara diadakan. “Kami cukup kewalahan, karena awalnya kami hanya menyediakan 300 tiket gratis melalui laman www.tigaforsulut.org dan pesan SMS,” kata Abi menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement