Kamis 03 Dec 2015 20:39 WIB

Toko Buku dan Toko Online Antusias Menjual “Ayat-Ayat Cinta 2”

Red: Irwan Kelana
Novel
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Novel "Ayat-Ayat Cinta 2" karya Habiburrahman El Shirazy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Novel “Ayat-Ayat Cinta 2” karya Habiburrahman El Shirazy benar-benar telah menjadi fenomena. Peminatnya tidak hanya dari kalangan pembeli akhir atau pembaca. Tidak kalah serunya adalah para pemilik toko buku dan toko online.

“Banyak permintaan dari toko buku maupun toko online untuk  turut menjualkan novel  ‘Ayat-Ayat Cinta 2’.  Mereka menyatakan siap menjadi marketingnya,” kata Kepala Redaksi Republika Penerbit Syahruddin El-Fikri, Kamis (3/12).

Syahruddin menambahkan, gambaran ini menunjukkan bahwa novel karya Kang Abik – panggilan akrab Habiburrahman El-Shirazy --  ini memang sudah sangat dinantikan oleh penggemarnya.

“Karena itulah,   Republika Penerbit terus melakukan cetak ulang. Mudah-mudahan  para pembaca dan penggemar Kang Abik bisa segera mendapatkan novel ‘Ayat-Ayat Cinta 2’,” papar Syahruddin.

Novel “Ayat-Ayat Cinta 2” merupakan sekuel (kelanjutan) novel “Ayat-Ayat Cinta” yang diterbitkan oleh Republika Penerbit 10 tahun silam. Novel tersebut sangat fenomenal dengan penjualan di atas satu juta eksemplar.

Novel “Ayat-Ayat Cinta 2” diluncurkan di Pondok Pesantren Modern Ummul Quro al-Islami, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/11) dan  dihadiri lebih dari 4.000 orang.

 

Setelah itu, “Ayat-Ayat Cinta 2” dibedah  di Bandung (Jumat, 27/11), dan Cianjur (Sabtu, 28/11). “Setiap acara bedah novel ‘Ayat-Ayat Cinta’ selalu dipadati pengunjung,” kata Syahruddin El-Fikri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement