Senin 07 Dec 2015 07:32 WIB

Morgan Freeman Selamat dari Insiden Pesawat

Red: Hazliansyah
Morgan Freeman
Foto: AP
Morgan Freeman

REPUBLIKA.CO.ID, Pada Sabtu (5/12) kemarin, pesawat yang ditumpangi Freeman mengalami masalah pada roda saat lepas landas dari bandara Clarksdale, Mississippi. Akhirnya pesawat harus memutar dan melakukan pendaratan darurat.

"Terkadang hal-hal tidak berjalan sesuai dengan rencana seperti roda pesawat pecah saat lepas landas dan menimbulkan maslah. Tapi terima kasih untuk pilotku yang sangat baik Jimmy Hobson karena telah mendarat dengan baik tanpa satu goresan pun. Saya tidak bisa mengatakan hal yang sama dengan pesawatku. Saya lebih berdoa dan memperhatikan keselamatan kami," ujar Freeman dalam satu pernyataan, dikutip dari Aceshowbiz, Senin (7/12).

Freeman saat itu rencananya hendak terbang ke Texas untuk menjalani syuting satu serial untuk National Geographic berjudul "The Story of God".

Wali Kota Clarksdale, Mississippi, Bill Luckett mengatakan dalam kejadian hanya ada dua orang di dalam pesawat. Yakni Morgan Freeman dan sang pilot. Ia mengatakan pesawat mendarat darurat sekitar pukul 5 sore setelah berputar-putar untuk membuang bahan bakar.

Pesawat bermesin ganda itu telah dipindah dari landasan pacu namun belum diketahui seberapa besar kerusakan pesawat. Pemeriksaan baru akan dilakukan pada Ahad waktu setempat.

Freeman sendiri dilaporkan segera memesan penerbangan lain ke Houston, Mississippi dimana ia memiliki sebuah rumah di sana.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement