Kamis 10 Dec 2015 22:51 WIB

Hareide Gantikan Olsen Latih Timnas Denmark

Red: Didi Purwadi
Age Hareide
Foto: AP/Daniel Ochoa de Olza
Age Hareide

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Mantan pelatih Malmo, Age Hareide, ditunjuk sebagai pelatih baru timnas Denmark pada Kamis, menggantikan Morten Olsen yang mengundurkan diri sebulan silam.

"Tim kami dan para penggemar kami layak untuk pergi ke Piala Dunia pada 2018 dan saya tidak sabar untuk memperjuangkannya dengan para pemain," kata Hareide dalam pernyataannya.

"Tim nasional Denmark memiliki potensi hebat, dengan pertahanan yang sangat kuat dan sejumlah individu kuat yang membuat tim ini berkembang," tambahnya.

Pria Norwegia berusia 62 tahun itu menggantikan Olsen, yang berhenti pada 17 November setelah Denmark gagal lolos ke Piala Eropa 2016.

Hareide pada pekan lalu mengumumkan kepergiannya sebagai pelatih di Malmo. Ia sebelumnya melatih sejumlah tim Skandinavia, termasuk klub Denmark Brondby, dan merupakan pelatih timnas Norwegia dari 2003 sampai 2008.

"Dengan Hareide yang telah berumur, kami memiliki hasrat besar, pengalaman, dan hasil-hasil sebagai pelatih baik di level klub dan untuk tim nasional," kata ketua eksekutif Asosiasi Sepak Bola Denmark (DBU), Claus Bretton-Meyer, dalam pernyataannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement