Jumat 11 Dec 2015 19:24 WIB

Putin: Setiap Sasaran yang Mengancam Rusia Harus Dihancurkan

Red: Ani Nursalikah
Vladimir Putin
Vladimir Putin

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan militer harus segera menghancurkan setiap sasaran yang mengancam pasukan Rusia di Suriah.

Putin menyampaikan hal tersebut dalam pertemuan dengan pejabat tinggi militer Rusia, Jumat (11/12). Pangkalan militer Rusia di Suriah telah menerima tambahan pesawat dan senjata pertahanan udara.

Peningkatan perlengkapan militer itu menyusul ditembak jatuhnya pesawat tempur Rusia oleh jet tempur Turki di Suriah pada 24 November. Tanpa menyebut Turki, Putin memperingatkan provokasi selanjutnya akan mendapatkan respon militer yang lebih kuat.

Putin juga mengatakan tindakan milietr Rusia di Suriah bertujuan melindungi Rusia dari ekstremis di sana. Dia menambahkan tindakan milietr Rusia membantu mengubah situasi di Suriah. Rusia, menurut Putin, juga membantu Tentara Pembebasan Suriah dengan memberi perlindungan udara dan memberi pasokan senjata.

 

Baca juga:

5 Hal Paling Kasar yang Terlontar dari Mulut Trump

Turki tidak akan Tarik Pasukan dari Irak

Oposisi Suriah Kembali Tuntut Assad Mundur

Kepala Keuangan ISIS Tewas dalam Serangan Udara di Irak

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَاعْبُدُوا اللّٰهَ وَلَا تُشْرِكُوْا بِهٖ شَيْـًٔا وَّبِالْوَالِدَيْنِ اِحْسَانًا وَّبِذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَالْجَارِ ذِى الْقُرْبٰى وَالْجَارِ الْجُنُبِ وَالصَّاحِبِ بِالْجَنْۢبِ وَابْنِ السَّبِيْلِۙ وَمَا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يُحِبُّ مَنْ كَانَ مُخْتَالًا فَخُوْرًاۙ
Dan sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apa pun. Dan berbuat-baiklah kepada kedua orang tua, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga dekat dan tetangga jauh, teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahaya yang kamu miliki. Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang sombong dan membanggakan diri,

(QS. An-Nisa' ayat 36)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement