Sabtu 12 Dec 2015 09:14 WIB

Dibuka JK, Ratusan Peserta ICMI Padati Kampus Unram

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Bilal Ramadhan
  Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) memukul beduk  saat pembukaan Muktamar VI dan Milad ke-25 ICMI di Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/12).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) memukul beduk saat pembukaan Muktamar VI dan Milad ke-25 ICMI di Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Muktamar VI Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) akan segera digelar. Pembukaan akan dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Mengambil tempat di Auditorium Universitas Mataram, NTB, acara dimulai dengan Tari Saman dan Paduan suara ICM Jakarta.

Ketua Presidium ICM Sugiharto mengatakan, acara hari ini direncanakan akan dihadiri sekitar 2.500 orang. Hingga pukul 09.40 WITA para peserta dan tamu undang terlihat sudah memasuki Auditorium.

Sambil menunggu kedatangan Jusuf Kalla, para peserta dan tamu undangan dihibur penampilan dari Tari Saman dan paduan suara ICM Jakarta.

Soal pemilihan lokasi, Sugiharto mengatakan, ICM sengaja memilih kampus sebagai refleksi awal mula pendirian organisasi ini yang juga berasal dari dunia kampus, tepatnya di Universita Brawijaya, Malang, 25 tahun silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement