Ahad 20 Dec 2015 01:24 WIB

Riset Jerman Sebut Hitler Benar Hanya Punya Satu Testis

Red: Indira Rezkisari
Adolf Hitler
Foto: flickr
Adolf Hitler

REPUBLIKA.CO.ID, Lagu yang dinyanyikan oleh anak-anak Inggris untuk menyindir testis Adolf Hitler mungkin saja benar. Selama ini bergenerasi sudah anak-anak Inggris menyanyo menyindir kekurangan Adolf Hitler.

Sejawaran Jerman mengungkap jejak rekam medis pemimpin Nazi yang terkubur. Dan, isinya tampaknya mengkonfirmasi legenda urban kalau Hitler hanya punya satu testis.

Rekam medis itu diambil saat pemeriksaan kesehatan menyusul penahanan Hotler di 1923. Ia disebut mengalami cryptorchidism di sisi kanan atau testis kanan yang tidak turun.

Catatan yang ditulis oleh Dr Josef Steiner Brin, staf medis di Penjara Landsberg, mengatakan Adolf Hitler, artis, bekas penulis, memiliki kondisi kesehatan yang sehat dan kuat kecuali masalah testisnnya.

Catatan medis yang dikira hilang itu muncul pada sebuah lelang di Bavaria  pada 2010 sebelumnya akhirnya disita oleh Pemerintah Bavaria. Baru setelah itu rekam medis diperiksa oleh Profesor Peter Fleischmann dsri Erlangen-Nuremberg University.

Normalnya, testis pria turun dari dalam tubuh ke arah skrotum semasa kanak-kanak. Tapi  Fleischmann mengatakan pada koran Jerman Bild kalau catatan menunjukkan salah satu dari testis Hitler kemungkinan tidak begitu.

Rekam medis itu bertolak belakang dengan spekulasi bahwa Hitler kehilangan satu testisnya saat peperangan di Somme pada Perang Dunia I. Rumor tersebut lalu disokong oleh Franciszek Pawlar, pendeta Polandia dan sejarawan amatir, yang mengklaim kalau dokter tentara Jerman yang mengobati Hitler bercerita padanya tentang luka tersebut.

Rekam medis tersebut juga bertolak belakang dengan dokter masa kecil Hitler yang mengatakan pada interogator Amerika di 1943 bahwa organ genital Hitler sangat normal, dikutip dari The Guardian, Ahad (20/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement