Senin 21 Dec 2015 14:40 WIB

Tahun Baru di Ancol, Pemprov DKI Sediakan 150 Shuttle Bus

Rep: c18/ Red: Bilal Ramadhan
 Pengunjung memadati pantai festival Ancol, Jakarta Utara, Senin (18/7).   (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Pengunjung memadati pantai festival Ancol, Jakarta Utara, Senin (18/7). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan menerjunan sekitar 100 personel Satuan Polisi Pamong Praja (SAtpol PP) untuk mengamankan perayaan tahun baru di Ancol. Sebab, katanya, perayaan tahun baru di ibukota akan dipusatkan di utara Jakarta itu.

"Khusus di Ancol kita sudah siapkan kendaraan wara-wiri 150 unit sehingga kendaraan tidak perlu masuk ke kawasan," kata Djarot Saiful Hidayat di Baliakota Jakarta, Senin (21/12).

Meski demikian, kata Djarot, warga diimbau untuk tidak berbondong-bondong datang ke Ancol. Sebab, katanya, kegiatan panggung juga akan dilangsungkan di masing-masing kota, termasuk ke beberapa lokasi di sektar Ancol.

"Ada Car Free Night (CFN), TMII juga ada kegiatan, Kota Tua juga ada aktivitas dan beberapa tempat lain," katanya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan akan menutup jalur Monas untuk menghindari melonjaknya jumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan tersebut. Ini juga menyusul adanya CFN mulai di jalan Thamrin-Sudirman hingga Senayan. "Jadi masyarakat bisa berjalan kaki dan bergembira ria," katanya.

Sementara, perayaan malam tahun baru di Ancol akan diwarni kemeriahan kembang api. Musisi kondang Indonesia, Iwan Fals dijadwalkan mengisi kemeriahan perayaan tahun baru di Ancol. Untuk mewaspadai menumpuknya jumlah kendaraan, kepolisian telah menyiapkan kantong-kantong parkir bagi warga di sekitar Ancol.

Tito mengatakan nantinya pengungjung yang datang tidak bisa memasukan kendaraan mereka ke Ancol. "Pintu-pintu pun dibuka semula tiga jadi tujuh, ini kita sedang bicarakan. Kita akan rapat khusus mengenai Ancol, matangnya nanti tanggal 26," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement