Jumat 25 Dec 2015 15:01 WIB

Libur Panjang, Penumpang di Terminal Sukabumi Membludak

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Friska Yolanda
Pengemudi menunggu penumpang di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa (21/7).  (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pengemudi menunggu penumpang di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa (21/7). (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Sudirman Kota Sukabumi mengalami kenaikan pada musim libur natal dan tahun baru. Kenaikan penumpang mulai terasa sejak (24/12).

"Betul, mengalami peningkatan untuk tujuan tertentu," ujar Kepala UPT Terminal Sudirman Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi Imran Wardhani kepada Republika.co.id, Jumat (25/12). Di antaranya, tujuan Tasikmalaya, Banjar, Yogyakarta, Solo, Semarang, Wonogiri, dan Kalideres Jakarta.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, kata Imran, Terminal Sudirman menyiapkan 30 unit bus cadangan. Namun, hingga kini bus cadangan tersebut belum dikerahkan karena penumpang masih terlayani dengan bus yang ada.

Diakui Imran, sempat terjadi penumpukan penumpang pada Kamis lalu. Penyebabnya, sejumlah bus mengalami keterlambatan tiba di Terminal Sudirman.

Hal ini karena adanya kepadatan arus lalu lintas memasuki musim libur sekolah dan natal serta tahun baru. Terlebih, ada kegiatan perbaikan gorong-gorong di kawasan timur, tepatnya di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Sementara itu, kepadatan lalu lintas terjadi di jalur utara Sukabumi mulai dari Cicurug, Parungkuda hingga Cibadak. Hal tersebut salah satunya terjadi akibat adanya penambahan volume kendaraan di musim libur panjang natal dan tahun baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement