Senin 28 Dec 2015 20:15 WIB

Ribuan Kembang Api Disiapkan di Pantai Marina

Red: Andi Nur Aminah
Pesta kembang api.
Foto: AP PHOTO
Pesta kembang api.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ribuan kembang api dari berbagai jenis telah disiapkan untuk menghibur masyarakat Kota Semarang dan wisatawan dalam menyambut perayaan Tahun Baru 2016 di Pantai Marina Semarang. "Pesta perayaan Tahun Baru di Semarang nantinya akan dipusatkan di Beach Front Marina Convention Centre (MCC) Semarang," kata Ketua Panitia Marina Pesta Kembang Api Tahun Baru 2016 Andi Tirtana atau Ping An, di Semarang, Senin (28/12).

Gemerlap cahaya kembang api yang diarahkan ke angkasa, dia mengatakan, dipastikan akan menghiasi langit Pantai Marina Kota Semarang selama sekitar 30 menit pada perayaan malam pergantian tahun di salah satu destinasi wisata itu.

Menurut dia, perayaan malam Tahun Baru 2016 di Pantai Marina Semarang akan lebih gemerlap dan meriah dibandingkan dengan tahun baru lalu. Berbagai hiburan yang disediakan untuk para pengunjung di antaranya  yakni Orkes Melayu Compass Pantura.

"Target kami, pesta kembang api di Pantai Marina ini akan menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Semarang. Karena dilaksanakan setiap tahun, kami terus melakukan penguatan dalam konsep dan kemeriahan pesta tahun baru," katanya.

Ia menargetkan pesta kembang api pada perayaan Malam Tahun Baru di Pantai Marina akan dihadiri oleh sekitar 15 ribu pengunjung yang juga sudah disiapkan lokasi ideal dalam menyambut tahun baru dengan latar belakang pantai yang indah. Untuk menjaga keamanan selama perayaan pesta Tahun Baru 2016 di Pantai Marina, pihaknya secara internal akan menyiapkan sekitar 150 petugas keamanan, ditambah dengan posko-posko yang dilengkapi "closed-circuit television" (CCTV).

Sebelumnya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang juga telah menyiapkan perayaan malam pergantian tahun yang dipusatkan di kawasan Titik Nol Kilometer Semarang, tepatnya di depan Kantor Pos Besar Johar Semarang. Kepala Disbudpar Kota Semarang Masdiana Safitri mengatakan Titik Nol Kilometer dipilih untuk menghindari keramaian di kawasan Simpang Lima. Sejak 2015 lalu, kami sudah tidak memusatkan perayaan tahun baru di Simpang Lima," katanya. 

Sama dengan perayaan Tahun Baru di Pantai Marina, Disbudpar Kota Semarang juga menyiapkan penampilan sejumlah artis untuk menghibur pengunjung. Juga pesta kembang api yang berlangsung di Titik Nol Kilometer pada perayaan Tahun Baru 2016.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement