Selasa 29 Dec 2015 01:26 WIB

Babak Pertama Usai, Belum Ada Gol di Old Trafford

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Esthi Maharani
Manchester United
Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Para penggawa Manchester United terus menekan tamunya, Chelsea, di Stadion Old Trafford pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris, Selasa (29/12) dini hari WIB. Tim besutan Louis Van Gaal itu mampu mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 69 persen.

Namun, hingga wasit Martin Atikonson meniupkan peluit tanda babak pertama usai, belum ada gol tercipta di stadion kebanggaan United tersebut. Peluang pertama United didapat pada lima menit pertama laga melalui sepakan Juan Mata.

Sayangnya, bola hasil sepakan pemain Spanyol itu hanya membentur mistar gawang. Pun dengan usaha yang dilakukan Anthony Martial. Bola hasil sepakannya membentur tiang kanan gawang Chelsea.

Pada menit ke-lima, Chelsea justru mampu tampil mengejutkan. Berawal dari tendangan penjuru, John Terry berhasil menanduk bola. Namun kiper United, David De Gea, sukses menghalau bola hasil sundulan pemain belakang Chelsea itu. Sundulan Terry itu pun teryata menjadi peluang terbaik Chelsea pada sepanjang babak pertama.

Tidak kurang usaha para pemain United guna merobek gawang Chelsea. Terus menekan dengan tempo permainan yang cukup tinggi, United masih belum mampu menciptakan gol. Pada menit ke-30, Wayne Rooney berpeluang menambah pundi-pundi golnya pada musim ini lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, usaha Rooney itu dimentahkan oleh kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Sebelumnya, rentetan tujuh laga tidak pernah menang di semua kompetisi membuat posisi Louis Van Gaal sebagai manajer Manchester United berada di ujung tombak. Sementara buat Chelsea, yang kedatangan pelatih anyar, Guus Hiddink, tentu terus membutuhkan poin penuh guna memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Dari 19 laga, juara Liga Primer Inggris musim lalu itu hanya mampu 19 poin dan terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara. Penyerang asal Belgia, Eden Hazard, dipercaya Hiddink untuk menjadi tumpuan di lini serang The Blues. Sedangkan Van Gaal mempercayakan lini depan United kepada Rooney.

Inilah susunan pemain kedua tim:

Manchester United (4-2-3-1)

Pelatih: Louis Van Gaal

Kiper: De Gea     

Belakang: M. Darmian, C. Smalling, D. Blind, A. Young

Tengah: B. Schweinsteiger, M. Schneiderlin; Ander Herrera, Mata, A. Martial

Depan:W. Rooney

Chelsea (4-2-3-1)

Pelatih: Guus Hidin

kKiper: T. Courtois     

Belakang: Azpilicueta, J. Terry, K. Zouma, B. Ivanović    

Tengah: J. Obi Mikel, N. Matić; Willian, Oscar, Pedro     

Depan: E. Hazard

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement