Senin 04 Jan 2016 13:34 WIB

10 Peristiwa yang Gagal Membunuh Hitler Sejak Kecil

Red: Ilham
Hitler kecil
Foto: Listverse.com
Hitler kecil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Anda pernah bertanya bagaimana kombinasi dari kejadian-kejadian aneh membawa kita sampai hari ini, Anda mungkin harus mengetahui lebih dalam bagaimana kehidupan Adolf Hitler, pemimpin Nazi Jerman, hingga mencapai puncak kekuasaan.

Hitler dipenuhi dengan kebetulan yang tak terhitung jumlahnya yang membawa dia lolos dari kematian. Jika berbagai peristiwa itu tidak terjadi, mungkin tidak ada Hitler, dan akan secara drastis mengubah jalannya sejarah.

Berikut 10 kejadian menggemaskan bagaimana Hitler selamat dari skenario kematian, seperti dilansir Listverse.com:

10. Pada satu hari yang dingin di bulan Januari 1894, seorang bocah berusia 4 tahun bermain dengan beberapa anak-anak lain di atas permukaan es tipis Sungai Inn di Passau, Jerman. Ketika bocah itu berlari, es pecah dan membuat dia jatuh ke perairan air es yang dingin dan akan segera ditarik oleh arus sungai.

Namun, seorang anak lain bernama Johann Kuehberger, anak dari pemilik rumah di dekat sungai itu mendengar rintihan bocah itu. Johann berlari ke sungai dan langsung terjun untuk menyelamatkan anak tak berdaya itu.

Johann berhasil menyelamatkan anak itu, yang tak lain adalah sang penguasa kejam Adolf Hitler pada usia dewasanya. Kejadian masa kecil Hitler itu pernah dilaporkan kemudian hari. Cerita baru-baru ini ditemukan di kliping koran tua dari sebuah surat kabar Jerman yang melaporkan bahwa Kuehberger kemudian menjadi seorang imam spiritual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement