Rabu 06 Jan 2016 11:04 WIB

Tiga Korban Kapal Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan

Red: Hazliansyah
Tenggelam di laut (ilustrasi).
Foto: Antara
Tenggelam di laut (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Proses pencarian tiga korban kapal 'tug boat' (TB) Kurnia yang tenggelam pada Senin (4/1) kemarin di perairan Sungai, Batanghari, Jambi, membuahkan hasil. Tiga orang yang dinyatakan hilang berhasil ditemukan meski dalam kondisi tidak bernyawa.

Ketiga korban ditemukan oleh tim SAR dan pihak keluarga yang ikut mencari dalam waktu dan tempat yang berbeda.

Kepala seksi Kedaruratan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Muarojambi, Amril, saat dihubungi mengatakan ketiga korban atas nama Lewi Mawaskoro (21), Wanda Sahri (30) dan Hadi Cipto (30).

Ketiga jazad korban kapal tenggelam milik perusahaan perkapalan PT Kurnia Tunggal itu sudah dibawa ke kamar mayat RSU Raden Mattaher Jambi untuk evakuasi dan divisum guna kepentingan penyidikan kepolisian.

Kronologis penemuan korban tersebut adalah yang pertama atas nama Lewi yang ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia dengan kordinat ditemukan berjarak 200 meter dari lokasi kejadian kawasan Talang Duku sekitar pukul 02.00 WIB.

Kemudian korban kedua yang ditemukan tim pukul 05.00 WIB bernama Wanda yang ditemukan di Desa Manis Mato berjarak kurang lebih tiga kilometer dan korban ketiganya ditemukan pukul 09.00 WIB atas nama Hadi Cipto di Desa Londrang berjarak empat kilometer.

Sementara itu Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) Polda Jambi hingga saat ini masih menyelidiki penyebab tenggelamnya TB Kurnia yang mengangkut 23 karyawan PT Kurnia Tunggal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement