Senin 11 Jan 2016 04:18 WIB

Sukhoi 34 Rusia Laris Manis di Pasar Dunia

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Ilham
Pesawat Sukhoi Rusia (ilustrasi)
Foto: sputniknews.com
Pesawat Sukhoi Rusia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pesawat tempur Rusia Sukhoi 34 menjadi laris manis di pasar internasional setelah misi Rusia di Suriah. Belum lama ini, Aljazair memesan 12 unit pesawat jenis ini.

Direktur Jendral Asosiasi Produksi Pesawat Novosibirsk, Sergey Smirnov mengatakan, Rusia akan memproduksi Sukhoi dalam jumlah banyak. Sebab, pesanan pesawat tempur generasi 4 plus ini laris manis di pasaran.

"Pesawat ini memiliki bomber varian Fullback dengan menambahkan kemampuan serangan khusus," kata Smirnov seperti dilansir Defensetalk.com, Senin (11/1).

Selain memiliki kemampuan serangan khusus, Sukhoi 34 ini memiliki kecepatan maksimul 1.200 mph dengan jangkauan 2.500 mil tanpa pengisian bahan bakar. Nantinya, pengembangan selanjutnya akan ditambahkan deteksi elektrik, sistem ISR dan kemampuan lainnya.

Selain Aljazair, negara seperti Vietnam, Irak, Kazakhstan, Turkmenistan, dan Uzbekistan juga memesan pesawat buatan Rusia ini. Hingga kini, Rusia setidaknya sudah memproduksi Sukhoi 34 sebanyak 83 unit. Mereka mentargetkan akan menambah produksi hingga 100 unit dalam tiga tahun ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement