Senin 11 Jan 2016 12:39 WIB

Del Castillo, Aktris Cantik 'Penghubung' Bandar Narkoba Meksiko

Red: Teguh Firmansyah
Kate del Castillo
Foto: Twitter
Kate del Castillo

REPUBLIKA.CO.ID,  KOTA MEKSIKO -- Terkenal sebagai Ratu Kartel Narkoba dalam sebuah film Telenovel, aktris Meksiko Kate del Castillo kini merasakan bagaimana drama sesungguhnya di dunia nyata. 

Ia terlibat dalamm skandal pertemuan antara buronan bandar narkoba Joaquin "El Chapo" Guzman dan aktor kenamaan AS Sean Penn.  Kate del Castillo bukan orang baru dalam dunia perfilm. Namanya melambung setelah memainkan film The Queen of The South.

Ia terbilang jarang diterpa skandal sampai pada akhirnya ia membuat kicauan yang mengarah ke Guzman pada 2012.

Dalam salah satu kicauan di Twitter, Del Castillo mengaku lebih mempercayai Chapo Guzman dibandingkan dengan pemerintah. Pemerintah dinilai telah menyembunyikan sesuatu darinya kendati itu menyakitkan.

Ia juga meminta kepada Guzman untuk keluar dari bisnis narkoba. Hal itu diutarakannya ketika Guzman dalam pelarian pertama dari penjara. Sementara dalam tulisannya di artikel Rolling Stone. Penn menulis, pengacara Guzman telah mengontak Del Castillo setelah membaca kicauan wanita tersebut di Twitter.

"Ia (pengacara) mengatakan El Senor ingin mengirimkan bunga kepada Del Castillo sebagai bentuk penghormatan," tulis Penn.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement