Jumat 15 Jan 2016 13:31 WIB

Rini Puji Sinergi Garuda-Pertamina

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Nidia Zuraya
Menteri BUMN Rini Soemarno.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Menteri BUMN Rini Soemarno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Rini Soemarno menyambut baik pengoperasian kendaraan air crew Garuda Indonesia yang menggunakan bahan bakar Liqufied Gas for Vehicle (LGV) Pertamina Vi-Gas. Rini mengatakan, program ini merupakan salah satu realisasi program sinergi antar BUMN dalam membangun negeri.

"Jadi, AeroTrans, anak perusahaan dari Garuda, dimana mengelola transportasi dan ini kelihatannya dengan sinergi banyak komunikasi," ujarnya di Kantor Garuda, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (15/1).

Ia menambahkan, dengan menggunakan V-gas ini juga salah satu program langit biru dimana dapat mengurangi polusi. Garuda melalui anak perusahannya melihat ini kesempatan yang sangat baik, dan juga memberikan benefit yang tinggi, karena mengurangi cost dari bahan bakar sebesar 40 persen.

"Pak Arif (Dirut Garuda) juga tadi bisik-bisik, Bu kalau pakai ini semua tahun ini keuntungannya bisa naik Rp 100 miliar buat Aerotrans saja. Lumayan itu memberikan kesejahteraan lebih baik untuk karyawan, pelayanan yang lebih baik. Jadi hal-hal ini yang memang kami dorong," katanya menambahkan.

Baca juga: Harga Minyak Meninggalkan Posisi Terendahnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement