Ahad 17 Jan 2016 04:53 WIB

Nasdem Kumpulkan 132 Kepala Daerah Terpilih

Red: Angga Indrawan
Nasdem
Nasdem

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengumpulkan 132 kepala daerah terpilih yang diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015. Para kepala daerah dikumpulkan dalam acara Silaturahmi Nasional di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

"Kepala Daerah dan pengurus partai perlu kesepahaman untuk membawa perubahan pembangunan daerah," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Enggartiasto Lukita di Nusa Dua, Sabtu (16/1).

Pria yang biasa disapa Enggar itu menyatakan para kepala daerah sebagai "ujung tombak" bagi perubahan pembangunan daerah yang sesuai kebutuhan dan perkembangan masyarakat. Enggar menekankan agar kepala daerah terpilih yang diusung Partai NasDem harus melayani dan merangkul seluruh lapisan masyarakat, serta mengutamakan kepentingan publik.

Dia juga mengingatkan kepala daerah harus menjalankan pembangunan daerah sejalan dengan perencanaan dan kebijakan pemerintah pusat. Diungkapkan, Partai NasDem mendukung 248 calon dari 264 pasangan kepala daerah pada pilkada serentak 2015, kemudian 132 calon terpilih dengan koalisi bersama partai lain. Enggar menambahkan Partai NasDem juga mendukung lima pasangan calon independen.

Baca juga: La Nyalla: Jika Rakyat Menginginkan, Saya Siap Mundur

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement